pijarbelajar

Lainnya

Rekomendasi Kado untuk Teman yang Memorable dan Anti Mainstream

Superadmin

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Rekomendasi Kado untuk Teman yang Memorable dan Anti Mainstream image

Menentukan kado yang tepat untuk teman atau sahabat terkadang memang membingungkan, ya. Apalagi kalau saat ditanya temanmu bilang selalu “terserah.” Wah, jadi semakin bingung, deh, menentukan kado untuk teman. 


Nah, daripada kamu terus-terusan bingung, Pijar Belajar mau kasih kamu ide kado untuk teman, nih. Kira-kira ada apa saja, ya? Yuk, kita simak sama-sama! 


Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Teman Baru di Sekolah


10 Rekomendasi Kado untuk Teman

Sebagai teman yang baik, Sobat Pijar pastinya mau memberikan kado spesial untuk teman atau sahabat, bukan? Kado spesial itu tentunya nggak dipilih secara sembarangan. Biasanya kado yang diberikan menggambarkan passion temanmu terhadap sesuatu. Misalnya, temanmu senang berolahraga, kado baju olahraga mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. 


Oleh karena itu, kamu perlu mengenal temanmu dengan baik terlebih dahulu, nih, supaya kado yang diberikan tepat. Berikut 10 rekomendasi kado untuk teman yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaan temanmu. 


1. Tas

Rekomendasi kado untuk teman yang pertama adalah tas. Tas biasanya menjadi barang yang dibutuhkan masyarakat. Coba saja kamu perhatikan, hampir setiap kita pergi orang-orang selalu membawa tas, bukan? 


Oleh karena itu, memberikan kado tas kepada teman bisa menjadi opsi yang bagus karena selain modelnya beragam, tas pun juga bermanfaat. Tas pun bisa bermacam-macam, ya, seperti tas sekolah, tas traveling, hingga tas olahraga. Nah, kamu tinggal memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan temanmu. 


2. Notes

Jika temanmu termasuk orang yang senang dengan hal-hal yang terstruktur atau tersusun rapi, memberikan notes atau buku catatan dapat menjadi ide bagus. Notes merupakan sebuah buku untuk mencatat hal-hal tertentu, seperti jadwal, catatan materi, dan sebagainya. 


Saat ini pun bentuk notes sangat beragam, lho. Ada yang memiliki desain simple dan polos dan ada juga yang desain tampilannya ramai dan berwarna-warni. Selain itu, ada juga, lho, buku notes yang didalamnya sudah ada template penulisan, seperti susunan jadwal, to do list, dan sebagainya yang tentunya mempermudah pemakaian. 


3. Earphone/Headphone

Pecinta musik pasti butuh banget earphone atau headphone, deh. Yup, selain untuk mendengarkan lagu secara personal, penggunaan earphone dan headphone juga bisa menambah kualitas suara lagu, lho, misalnya seperti suara bass yang lebih terdengar dan sebagainya. 


Oleh karena itu, memberikan headphone atau earphone sebagai hadiah untuk teman yang senang dengan musik akan sangat pas. Kamu bisa coba kulik-kulik earphone/headphone apa yang bagus dan sesuai dengan budget-mu. 


4. Puzzle

Rekomendasi kado untuk teman selanjutnya adalah puzzle. Kalau temanmu senang dengan hal-hal yang belum terpecahkan atau misterius, puzzle bisa jadi rekomendasi yang tepat, nih


Ukuran dan bentuk puzzle pun bermacam-macam, ada yang terdiri dari 20 pcs, 100 pcs, 500 pcs, bahkan hingga puluhan ribu pcs pun ada. Harganya pun relatif terjangkau, bergantung pada besar puzzle yang kamu beli.


Selain itu, kado puzzle juga bisa kamu manfaatkan untuk bounding bersama teman, lho. Kamu bisa mengusulkan untuk menyusun puzzle bersama-sama. Wah, pasti seru sekali, bukan? 


5. Buku

Memberikan buku kepada teman juga bisa menjadi rekomendasi yang bagus, lho, Sobat Pijar. Terlebih jika temanmu memang senang membaca buku. Kamu bisa memilih buku-buku dengan genre yang sesuai dengan temanmu, misalnya seperti genre fiction untuk teman yang senang sci-fiction


6. Botol Minum

Hadiah untuk teman selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah botol minum. Botol minum ini bermanfaat sekali, lho, supaya kebutuhan air temanmu dapat terpenuhi. Kado botol minum juga bisa menjadi pengingat supaya mereka tidak lupa untuk minum air. 


Bentuk botol minum pun saat ini semakin beragam dan unik-unik, lho. Ada yang berbentuk tokoh tertentu, ada yang berbentuk besar seperti galon, bahkan ada botol minum yang bisa dilipat. Wah, cocok banget, ya, untuk dijadikan hadiah unik untuk teman. 


7. Aroma Diffuser

Kalau kamu ingin memberikan kado yang unik, aroma diffuser mungkin bisa menjadi jawabannya. Aroma diffuser merupakan sebuah alat pengharum ruangan sekaligus pelembab ruangan. Biasanya, alat ini bermanfaat untuk menghilangkan stress melalui aromaterapi yang dihadirkannya. 


Nah, rekomendasi kado ini mungkin akan cocok untuk teman-temanmu yang senang di dalam rumah atau butuh ketenangan. Selain itu, aroma diffuser juga cocok diberikan untuk temanmu yang sering insomnia karena dapat membuat tidur lebih berkualitas. 


8. Tanaman

Kemudian, tanaman juga bisa menjadi salah satu rekomendasi kado yang menarik, lho. Memberikan tanaman kepada teman cocok diberikan kepada mereka yang tengah membutuhkan kegiatan baru atau suasana baru di rumah. 


Selain itu, tanaman juga bisa mengajarkan bentuk tanggung jawab dan kasih sayang kepada temanmu. Jika temanmu seorang pemula dalam mengurus tanaman, mungkin kamu bisa memilih tanaman yang tidak membutuhkan perhatian besar dalam mengurusnya, misalnya seperti kaktus. 


9. Scrapbook

Ingin memberikan kado yang berkesan? Scrapbook bisa menjadi pilihan yang tepat. Scrapbook merupakan sebuah album foto yang biasanya diberikan hiasan seperti gambar atau stiker. 


Nah, dalam scrapbook tersebut kamu bisa memasukkan foto-foto atau kenangan berkesan bersama sahabat, misalnya seperti tiket bioskop film yang ditonton bersama atau tiket taman bermain. Cara membuat scrapbook pun cukup mudah, lho, kamu bisa mempelajarinya dalam artikel Contoh scrapbook Unik dan Cara Membuatnya berikut ini, ya! 


10. Peralatan Olahraga

Sebagai teman yang baik, kamu tentu harus mendukung temanmu supaya senang berolahraga. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan hadiah berupa peralatan olahraga. 


Kamu bisa memberikan hadiah berupa matras yoga, skipping, barbel, maupun perlatan olahraga lainnya. Dengan begitu, kegiatan olahraga semakin mudah untuk dilakukan. 


Baca juga: 10 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca

____________________________________________


Kira-kira itulah 10 rekomendasi kado untuk teman yang bisa Sobat Pijar pilih. Bagaimana? Apakah kamu sudah tahu ingin memberikan kado apa kepada teman? Semoga rekomendasi kado untuk teman di atas dapat membantu kamu, ya! 


Selain bisa memberikan rekomendasi menarik, Pijar Belajar juga bisa memberikan banyak konten belajar menarik, lho. Mulai dari latihan soal hingga video pembahasan semuanya ada di Pijar Belajar. 


Yuk, mulai belajar dengan mudah bersama Pijar Belajar



Referensi: 

40 best friend gifts 2022: Thoughtful gifts for every type of friend, Jeaneen Russell & Samantha Mangino - USA Today, https://www.usatoday.com/story/money/reviewed/2022/11/21/best-friend-gifts/10751611002/, 2022. 

57 Thoughtful Best Friend Gift Ideas That Will Show Just How Much You Care, Beverly Danquah & Talia Abbas - Teen Vogue, https://www.teenvogue.com/story/gifts-for-best-friends, 2022. 

34 Gifts For Friends That Show How Much You Really Know Them, Lindsay Boyers - Forbes, https://www.forbes.com/sites/forbes-personal-shopper/2022/09/23/best-gifts-for-friends/?sh=1f6942d6169d, 2022.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton
logo pijarbelajar

Didukung oleh

logo telkom
logo indihome

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Download Sekarang

playstoreappstore
instagramlinkedIn

© 2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved