pijarbelajar

Universitas

Jurusan Universitas Padjadjaran Terfavorit 2023

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Jurusan Universitas Padjadjaran Terfavorit 2023 image

Sudah siapkah Sobat Pijar untuk bersaing bersama calon mahasiswa lain di SNMPTN dan SBMPTN tahun 2023? Salah satu kampus favorit yang menjadi incaran adalah Universitas Padjajaran atau Unpad. Apakah kamu sudah tahu jurusan apa saja yang memiliki banyak peminat di Unpad? Jangan khawatir, nih kami berikan daftar jurusan Universitas Padjadjaran terfavorit 2023.


Baca juga: Daya Tampung Universitas Padjadjaran 2023


Jurusan Universitas Padjadjaran Terfavorit

Tidak kurang ada 61 jurusan Universitas Padjadjaran yang bisa Sobat Pijar tuju. Dari sekian banyak jurusan tersebut ada beberapa jurusan yang menjadi favorit bagi para calon mahasiswa. Jurusan apa saja itu?


1. Jurusan Hukum

Dikutip dari data resmi Sidata PTN Kemendikbud, Jurusan Hukum Universitas Padjadjaran memiliki peminat sebanyak 3.667 orang, lho. Wah, banyak sekali, ya. Angka tersebut menjadikan Jurusan Hukum Unpad menjadi jurusan paling terfavorit dan diminati pada tahun 2023. 


Hal ini nggak mengherankan mengingat kualitas pendidikan Jurusan Hukum Unpad yang terbukti berkualitas. Di jurusan ini, kamu akan banyak belajar tentang hukum perdata, hukum pidana, dan sebagainya. 


Selain itu, jenjang karier lulusan Jurusan Hukum juga cukup menjanjikan, lho, diantaranya profesi pengacara, hakim, jaksa, konsultan hukum, dan lain sebagainya. 


2. Jurusan Pendidikan Dokter

Siapa Sobat Pijar yang bercita-cita menjadi dokter? Kalau kamu orangnya, Jurusan Pendidikan Dokter Universitas Padjadjaran bisa jadi pilihan menarik. 


Pada 2022 lalu, Jurusan Pendidikan Dokter Universitas Padjadjaran diminati sebanyak 3.544 orang. Hal ini pun membuat jurusan ini menduduki peringkat kedua sebagai jurusan terfavorit di Universitas Padjadjaran. 


Sesuai dengan namanya, di jurusan ini kamu akan banyak belajar ilmu kedokteran. Yuk, daftarkan dirimu di jurusan satu ini! 


3. Jurusan Psikologi

Jurusan Universitas Padjadjaran terfavorit selanjutnya adalah Jurusan Psikologi. Jurusan Psikologi Unpad menempati posisi ketiga sebagai jurusan terfavorit dengan jumlah peminat sebanyak 3.309 orang. 


Bagi kamu yang berminat di Jurusan Psikologi, kamu akan banyak belajar tentang hubungan personal dan interpersonal manusia dalam lingkungannya. Menarik sekali, ya!


4. Jurusan Ilmu Komunikasi

Mempelajari ilmu komunikasi memang menyenangkan, ya. Selain pengaplikasiannya yang dekat dengan keseharian kita, perkembangan ilmu komunikasi juga kian pesat dan menarik untuk dikaji lebih dalam. 


Makanya, Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menjadi jurusan paling diminati di Universitas Padjadjaran. Jumlah peminat jurusan ini pada 2022 berjumlah 2.908 orang. Kamu salah satu peminatnya juga, bukan? 


5. Jurusan Teknik informatika

Bagi penghobi teknologi jurusan Universitas Padjadjaran yang satu ini terdengar menggiurkan. Pasalnya kamu akan diajak untuk mendalami bagaimana pengembangan perangkat lunak, komputer, bahkan kecerdasan buatan.


Unpad juga menyediakan sertifikasi bagi para lulusannya sehingga mereka memiliki nilai lebih ketika mencari kerja nanti. Teknik informatika memiliki peminat sebanyak 2.906 orang. 


Sobat Pijar, tertarik untuk bergabung dalam salah satu jurusan di atas? Jika iya, mulai mempersiapkan diri dari sekarang, yuk! Klik banner di bawah ini untuk mulai berlatih mengerjakan soal-soal masuk PTN bareng Pijar Belajar!


______________________________________________________________________


Baca juga: 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan, Pilih yang Mana?


Nah itu tadi lima jurusan Universitas Padjadjaran terfavorit pada SNMPTN dan SBMPTN. Jadi, Sobat Pijar sudah menentukan mana jurusan yang akan ditempuh? Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dan berdoa agar cita-cita kamu bisa tercapai. Semoga berhasil!


Coba ikut berbagai latihan soal, try out, hingga Live Class Pijar Belajar juga, ya! Tenang, semua itu bisa kamu akses dengan mudah melalui aplikasi Pijar Belajar, kok. Melalui Aplikasi Pijar Belajar, kamu bisa mengakses ribuan soal, pembahasan, hingga rangkuman materi belajar kapan aja dan dimana aja.


Wah, seru banget, kan?


Yuk, download Pijar Belajar dan rasakan kemudahan belajarnya sekarang!

Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved