pijarbelajar

Universitas

UKT UPN Veteran Yogyakarta, Catat, Ya!

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

UKT UPN Veteran Yogyakarta, Catat, Ya! image

Dalam menentukan universitas, Sobat Pijar tentunya perlu mempertimbangkan besaran biaya pendidikannya, ya. Nah, kali ini Pijar Belajar telah merangkum biaya kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di indonesia, yaitu biaya kuliah UPN Veteran Jakarta. 


Berlokasi di Kota Pelajar, UPN Veteran Yogyakarta memiliki besaran UKT yang cukup bervariasi, nih. Yuk, simak penjelasan tentang biaya kuliah UPN Veteran Yogyakarta di bawah ini. 


Baca juga: Biaya Kuliah UPN Veteran Jakarta, Catat, Ya!


1. Sekilas Tentang UPN Veteran Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia yang memiliki fokus dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dan penelitian. Berdiri sejak tahun 1964, UPN Veteran Yogyakarta telah memberikan kontribusi besar dalam mencetak para profesional berkompeten di berbagai bidang.


Kampus UPN Veteran Yogyakarta terletak di Yogyakarta, sebuah kota budaya dan pendidikan yang kaya akan sejarah. Dengan berbagai fasilitas modern dan lingkungan belajar yang kondusif, kampus ini telah menjadi magnet bagi calon mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi akademik dan menggapai mimpi mereka.


2. Biaya Kuliah UPN Veteran Yogyakarta

Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan sistem pembayaran biaya pendidikan yang diterapkan oleh UPN Veteran Yogyakarta. Sistem ini memungkinkan mahasiswa membayar biaya kuliah berdasarkan kemampuan ekonomi keluarga, sehingga memberikan kesempatan yang lebih adil dalam mengakses pendidikan berkualitas.


Besaran UKT di UPN Veteran Yogyakarta ditetapkan berdasarkan Pendapatan Bruto Orang Tua (PBOT) dan harta keluarga. Jadi, kalau keluargamu punya penghasilan lebih banyak, kamu bakal di kelompok dengan UKT yang lebih tinggi. Lalu, kalo penghasilan keluargamu pas-pasan, kamu bisa masuk kelompok dengan UKT yang lebih rendah.


Jadi, intinya, sih, UPN Veteran Yogyakarta tuh pengen semua teman-teman bisa belajar dengan nyaman tanpa harus cemas soal biaya. Mereka nggak mau teman-teman terbebani dengan biaya kuliah yang mahal. Pokoknya, semuanya punya peluang yang sama untuk dapetin pendidikan keren di sana!


Selain itu, UPN Veteran Yogyakarta juga menyediakan program bantuan sosial bagi mahasiswa yang membutuhkan, termasuk program beasiswa dan pembiayaan lunak. Hal ini bertujuan untuk mendukung mahasiswa yang memiliki potensi akademik tinggi namun memiliki keterbatasan ekonomi.


Nah, dikuti dari website remi UPN Veteran Yogyakarta, berikut besaran biaya UKT di setiap juruannya. Selain UKT, bagi mahasiswa yang lolos jalur mandiri juga dikenakan bayaran SPI yang dibayarkan sekali pada saat awal masuk kuliah, ya. 


_________________________________________________________


Baca juga: Intip Biaya Kuliah Universitas Gadjah Mada


Ternyata, UPN Veteran Yogyakarta menyediakan banyak beasiswa yang bisa kamu pilih, lho. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tidak bisa memenuhi biaya kuliah di sana! Wah, jadi semakin semangat, ya, untuk kuliah di sini. 


Supaya persiapanmu semakin matang, mulai belajar sejak dini bareng Pijar Belajar, yuk! Pijar Belajar punya banyak materi dan latihan soal UTBK SNBT yang bisa kamu jadikan bahan belajar. Jadi, kamu semakin ada bayangan, deh, akan seperti apa soal SNBT nanti. 


Ayo download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai belajar sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved