pijarbelajar

Universitas

Intip Biaya Kuliah Universitas Gadjah Mada

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Intip Biaya Kuliah Universitas Gadjah Mada image

Siapa, nih, Sobat Pijar yang mau masuk Universitas Gadjah Mada? Sebagai salah satu PTN terbaik di Indonesia, nggak heran, deh, kalau ada banyak sekali yang mau masuk universitas satu ini. Akan tetapi, apakah reputasi bagus yang dimiliki UGM membuat harga kuliah di Universitas Gadjah Mada meroket? 


Hm.. daripada kita menebak-nebak saja, lebih baik kita coba cari tahu sama-sama, yuk, besaran biaya kuliah Universitas Gadjah Mada. Simak terus penjelasan berikut ini, ya! 


Baca juga: Daftar Jurusan dan Daya Tampung Universitas Gadjah Mada


Sistem Biaya Kuliah di UGM

Sebelum kita membahas mendetail tentang UKT (Uang Kuliah Tunggal) atau biaya kuliah Universitas Gadjah Mada, kita coba pahami dulu, yuk, sistem biaya kuliah di UGM. 


Sistem UKT di Universitas Gadjah Mada sendiri menerapkan sistem subsidi silang, lho, Sobat Pijar. Hal ini bertujuan untuk mencocokan besaran biaya kuliah dengan kondisi finansial keluarga mahasiswa. Jadi, buat kamu yang kesulitan membayar biaya kuliah akan terbantu dengan sistem ini. 


Untuk penggolongan dari UKT sendiri akan ditentukan berdasarkan kriteria penghasilan baik penghasilan kotor maupun penghasilan tambahan dari para orang tuanya.


Berapakah Biaya Kuliah di UGM Setiap Jurusannya?

Nah, berapa, ya, biaya kuliah di UGM itu? Dikutip dari laman resmi Universitas Gadjah Mada, biaya kuliah atau UKT yang dikenakan kepada mahasiswa UGM berbeda-beda, bergantung pada jurusan dan besaran subsidi yang diterima. 


Besaran subsidi tersebut dikelompokkan berdasarkan besaran subsidi 25%, 50%, 75%, hingga 100%. Lalu, untuk besaran UKT di setiap jurusan Universitas Gadjah Mada pun cukup bervariasi, mulai dari Rp0 hingga Rp24.700.000. 


Untuk perhitungan lebih jelasnya biaya kuliah Universitas Gadjah Mada, kamu bisa cek informasinya melalui website Universitas Gadjah Mada. Adapun beberapa informasi penting lainnya yang bisa diperoleh pada websitenya. Mulai dari fakultas apa saja yang tersedia, jurusan apa saja yang ada, biaya kuliah per jurusannya dan lain sebagainya. 


Jadi, pastikan untuk menggali informasi selengkap mungkin sebelum memutuskan untuk kuliah di kampus terbaik di Indonesia.


___________________________________________________________


Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Diponegoro: SNBP, SNBT, dan Mandiri


Wah, sekarang kta jadi tahu, ya, berapa biata kuliah di Universitas Diponegoro itu. Selain memperkaya informasi, kamu juga perlu melatih pengetahuan dan pemahamanmu tentang materi seleksi masuk PTN, lho. Kalau soal ini, pastinya kamu selalu bisa mengandalkan Pijar Belajar!


Pijar Belajar merupakan aplikasi belajar yang menyediakan berbagai bahan pembelajaran untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan pembahasan dan rangkuman materinya untuk menambah wawasan, lho.


Coba klik banner di bawah ini, yuk, untuk mulai mengakses Pijar Belajar sekarang! Pastikan kamu juga download Pijar Belajar, ya, supaya kamu bisa belajar kapan pun dan dimana pun dengan nyaman.



Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved