pijarbelajar

Universitas

Biaya Kuliah UPN Veteran Jakarta, Catat, Ya!

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Biaya Kuliah UPN Veteran Jakarta, Catat, Ya!  image

Sobat Pijar, salah satu perguruan tinggi negeri yang menarik untuk dilirik adalah Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta. Berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, UPN Veteran Jakarta memiliki cukup banyak peminat, lho, Tapi, kira-kira berapa, ya, biaya kuliah di UPN Veteran Jakarta? 


Nah, dalam artikel kali ini, Pijar Belajar mau ajak kamu kenalan sama UPN Veteran Jakarta, nih, mulai dari informasi umum hingga biaya kuliahnya. Simak terus penjelasan berikut ini, ya. 


Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Negeri Malang, Mahal Gak Ya?


Tentang UPN Veteran Jakarta

Tahukah kamu, ternyata UPN Veteran Jakarta dulunya merupakan perguruan tinggi swasta di bawah naungan Pembinaan Departemen Pertahanan Keamanan Indonesia, lho. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, UPN Veteran Jakarta resmi memenuhi persyaratan dan berubah status menjadi perguruan tinggi negeri. 


Saat ini, UPN Veteran Jakarta memiliki tujuh fakultas dengan berbagai program studi di bawah naungannya. Ketujuh fakultas tersebut meliputi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. 


Biaya Kuliah UPN Veteran Jakarta

Lantas, berapa biaya kuliah di UPN Veteran Jakarta? UPN Veteran Jakarta sendiri membedakan besaran UKT ke dalam delapan kategori, lho, Sobat Pijar. Kategori tersebut dapat ditentukan melalui kondisi finansial mahasiswa. Oleh karena itu, mahasiswa bisa membayar uang kuliah dengan lebih adil dan sesuai dengan kondisinya. 


Selain itu, UPN Veteran Jakarta juga membedakan besaran UKT untuk mahasiswa yang lolos melalui jalur nasional (SNBP dan SNBT) dan mahasiswa yang lolos melalui jalur mandiri. Untuk biaya kuliah yang masuk dengan jalur SNBP SNBT dikenakan UKT sebagai berikut: 



Sedangkan itu, untuk kamu yang lolos melalui jalur mandiri akan dikenakan besaran UKT di kategori VIII dan juga uang Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dibayarkan sekali pada awal masuk. Adapun, besaran UKT UPN Veteran Jakarta jalur mandiri adalah sebagai berikut: 



Baca juga: Biaya Kuliah di Institut Teknologi Sumatera (ITERA)


_______________________________________________________________


Itulah sedikit informasi mengenai biaya kuliah UPN Veteran Jakarta, jadi sobat pijar bisa mempersiapkan dana sebelum masuk ke kampus dan memperhitungkan biaya dari jurusan yang diminati. Sobat pijar bisa ikut program bidikmisi dan beasiswa lainnya juga, lho, untuk meringankan biaya kuliah nanti. 


Yuk, mulai persiapkan diri untuk menaklukkan soal-soal UTBK SNBT sebaik mungkin bareng Pijar Belajar. Melalui Aplikasi Pijar Belajar, kamu bisa mengakses ribuan konten pembelajaran kapan aja dan dimana aja. Coba berlatih soal-soal UBTK SNBT melalui latihan soal Pijar Belajar juga ada, lho


Download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai mengaksesnya sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved