pijarbelajar

Universitas

Yuk Ketahui, Apa Saja Jalur Pendaftaran UPN Veteran Jakarta tahun 2023/2024

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Yuk Ketahui, Apa Saja Jalur Pendaftaran UPN Veteran Jakarta tahun 2023/2024 image

Di tahun ini, UPN Veteran Jakarta sudah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nasional dan juga jalur mandiri. Untuk jalur nasional, yang dibuka adalah SNBP dan SNBT. Sementara untuk jalur mandiri yang dibuka adalah SNMPTN dan SMMPTN. 


Dalam artikel kali ini, Pijar Belajar mau ajak kamu membahas secara lebih lengkap mengenai jalur pendaftaran UPN Veteran Jakarta, mulai dari ketentuan hingga jadwal pelaksanaannya. Simak terus, yuk! 


Baca juga: Informasi Ujian Mandiri Universitas Gadjah Mada (UGM)


Pendaftaran UPN Veteran Jakarta Jalur SNBP

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau yang disingkat SNBP merupakan salah satu jalur seleksi masuk ke UPN Veteran Jakarta. Dimana seleksi pada jalur ini dilakukan melalui hasil penelusuran prestasi akademik dengan cara menggunakan rapor dan juga portofolio akademik.


Bisa dikatakan bahwa hanya siswa yang memiliki prestasi dan juga konsisten menunjukkan prestasinya yang dapat mendaftar dan mengikuti jalur SNBP. Untuk dapat mendaftar SNBP, maka kamu harus memahami alur pendaftaran UPN Veteran Jakarta jalur SNBP sejak awal sampai akhir, dan mengikuti semua ketentuan serta persyaratannya.


Informasi lebih lengkap seputar jalur SNBP bisa kamu simak dalam artikel Pijar Belajar sebelumnya, ya! 


Pendaftaran UPN Veteran Jakarta Jalur SNBT

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau yang disingkat menjadi SNBT merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru berdasarkan pada hasil tes, dan kriteria lainnya yang ditentukan oleh PTN itu sendiri.


Lulusan 3 tahun terakhir di jenjang SMA/MA/SMK/sederajat dapat mendaftar di jalur SNBT ini, pastinya dengan memenuhi persyaratan dan juga ketentuan pendaftaran. Informasi lengkap seputar SNBT bisa kamu simak dalam artikel Pijar Belajar berikut ini, ya! 


Pendaftaran UTBK SNBT 2023 - Ketentuan dan Persyaratannya

Contoh Soal UTBK SNBT 2023 Lengkap dengan Pembahasannya

Alur Pendaftaran dan Jadwal UTBK SNBT 2023



Pendaftaran UPN Veteran Jakarta Jalur SMMPTN

Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang disingkat SMMPTN merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan oleh UPN Veteran Jakarta guna menyeleksi calon mahasiswa baru. 


Persyaratan Pendaftaran:

  • Siswa lulusan SMA/MA/SMK/MAK ataupun sederajat yang sudah lulus 3 tahun terakhir termasuk juga lulusan tahun ini
  • Calon peserta ujian akan menempuh ujian paket C terlebih dulu pada tahun ini tidak dapat mendaftar di tahun ini.
  • Calon peserta ujian yang berasal dari lulusan luar negeri harus melampirkan foto copy surat penyetaraan dari Dikdasmen yang sudah dilegalisir (cap basah).
  • Calon peserta ujian yang berasal dari sekolah internasional harus mengikuti ujian Nasional (UN) dan memperoleh Ijazah di tahun ini
  • Ketika ujian, peserta harus membawa fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir atau surat keterangan kelulusan asli dan foto copy.


Pendaftaran UPN Veteran Jakarta Jalur KIP

Untuk kamu yang berasal dari keluarga kurang mampu tapi mempunyai prestasi akademik baik, maka bisa mengajukan diri untuk memperoleh bantuan biaya pendidikan yang saat ini dikenal dengan nama KIP kuliah. 


Untuk yang sudah mempunyai KIP atau Kartu Indonesia Pintar sejak di SLTA sederajat, maka saat kuliah dapat langsung mengajukan diri untuk memperoleh KIP Kuliah dengan memenuhi semua ketentuannya.


_______________________________________________________________


Baca juga: Seleksi Mandiri Institut Teknologi Sumatera | Persyaratan dan Cara Mendaftar


Demikian penjelasan mengenai jalur pendaftaran UPN Veteran Jakarta. Semoga informasi di atas bisa membantu Sobat Pijar dalam mempersiapkan diri masuk ke kampus impian, ya!


Disamping itu, ada baiknya Sobat Pijar juga mulai mempersiapkan diri untuk menaklukkan soal-soal seleksi masuk PTN nanti, nih. Kalau soal itu, kamu selalu bisa mengandalkan Pijar Belajar, dong! Aplikasi Pijar Belajar menyediakan berbagai konten pembelajaran untuk siswa SD, SMP, dan SMA. 


Nah, latihan soal Pijar Belajar juga dibuat semirip mungkin dengan soal-soal UTBK SNBT, lho. Jadi, kamu bisa berlatih dengan mengerjakan soal-soal itu kapan aja dan dimana aja. 


Download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai pengalaman seru belajar sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved