pijarbelajar

Lainnya

Dekorasi Meja Belajar Biar Estetik, Yuk! Ini dia 7 Ide Dekorasi Meja Belajar

Superadmin

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Dekorasi Meja Belajar Biar Estetik, Yuk! Ini dia 7 Ide Dekorasi Meja Belajar image

Sobat Pijar, tahu tidak ternyata salah satu cara untuk meningkatkan motivasi belajar adalah dengan membuat dekorasi meja belajar yang bagus dan rapi, lho. Coba, deh, tengok meja belajar kalian. Sudah rapi atau belum, nih


Kalau masih berantakan, yuk kita rapikan bersama-sama! Meja belajar yang rapi bukan hanya meningkat motivasi belajar, melainkan juga meningkatkan daya fokusmu, lho. Nah, supaya kamu nggak bingung mau mendekorasi seperti apa, Pijar Belajar bakalan ngasih tahu kamu 7 ide dekorasi meja belajar estetik. 


Simak terus penjelasan Pijar Belajar kali ini, ya! 


Baca juga: Contoh Soft Skills yang Wajib Dimiliki Pelajar


7 Ide Dekorasi Meja Belajar

Buat kamu yang sedang mencari ide dekorasi meja belajar, kamu bisa mulai dengan mempertimbangkan hiasan meja belajar dan tema dekorasi yang kamu sukai. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyesuaikan dekorasi dengan kepribadianmu, lho


Misalnya, kamu merupakan tipe yang ceria dan senang dengan hal-hal unik atau kamu tak suka dengan banyak barang di meja belajar, nah kamu bisa mengangkat konsep itu dalam tatanan meja belajar. 


Berikut Pijar Belajar rangkum 7 ide dekorasi meja belajar berdasarkan temanya! 


1. Dekorasi Meja Belajar Tema Estetik

Sobat Pijar senang dengan hal-hal berbau estetik dan instagramable? Jika iya, dekorasi meja belajar ini bakal cocok banget, nih


Untuk membangun suasana yang estetik, kamu bisa menambahkan hiasan meja belajar seperti tanaman kecil, lampu belajar dengan warna warm, rak buku kecil, dan juga menempelkan beberapa kata-kata motivasi. Kamu pun juga bisa memilih warna-warna gradasi atau senada supaya tampilan meja belajar semakin nyaman. 


Contoh dekorasi meja belajar estetik adalah sebagai berikut. 


2. Dekorasi Tema Warna Monokrom

Memiliki meja belajar dengan tema warna monokrom memang cantik, lho. Warna monokrom merupakan perpaduan warna putih dan hitam. Jadi, jika kamu tertarik untuk mendekorasi meja belajar dengan tema monokrom, kamu bisa memasukkan hiasan berwarna hitam dan putih saja.  


Dekorasi ini akan membuat meja belajar terkesan rapi karena setiap bendanya berwarna sama dan terlihat menyatu. Tak hanya itu, warna monokrom juga menghadirkan kesan simple sehingga belajar semakin nyaman. 



3. Dekorasi Tema Nature

Kamu pecinta hal-hal berbau natural atau suka dengan pemandangan alam? Wah, dekorasi meja belajar dengan konsep nature pasti bakal sesuai dengan selera kamu. 


Dekorasi meja belajar tema nature ini biasanya menggunakan hiasan yang berbahan dasar alam, contohnya seperti kayu. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna-warna bumi seperti putih, coklat, hijau, dan krem dalam dekorasinya. 



4. Dekorasi Tema Warna Pastel

Belakangan ini, warna-warna pastel tengah digemari oleh masyarakat. Sobat Pijar termasuk salah satu penyuka warna-warna pastel, bukan? Warna pastel memang memiliki kesan yang ceria sekaligus minimalis. Oleh karena itu, warna pastel banyak disukai. 


Nah, kalau Sobat Pijar tertarik untuk mendekorasi meja belajar dengan warna-warna pastel, berikut adalah referensi yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa menambahkan hiasan meja belajar dengan warna-warna pastel lainnya supaya suasana belajar semakin hidup. 



5. Dekorasi Meja Belajar Tema Minimalis

Meja belajar dengan banyak barang terkadang memang membuat konsentrasi kita jadi terpecah. Terlebih jika barang-barang tersebut kurang tertata rapi. Untuk meminimalisir hal ini, Sobat Pijar bisa memilih tema minimalis dalam dekorasi meja belajar. 


Tema minimalis merupakan sebuah tema yang menggunakan unsur-unsur sederhana. Makanya, biasanya dekorasi tema minimalis ini nggak banyak menggunakan barang-barang. 


Selain itu, tema minimalis juga biasanya menggunakan warna-warna monokrom atau warna earth tone yang soft untuk menghadirkan kesan sederhana. Berikut contoh dekorasi meja belajar tema minimalis yang bisa Sobat Pijar tiru. 



6. Dekorasi Tema Geometris

Ide dekorasi lainnya yang bisa Sobat Pijar coba adalah tema geometris. Geometris merupakan tema yang berhubungan dengan unsur atau pattern garis, misalnya seperti persegi, segitiga, garis, prisma, dan sebagainya. 


Dekorasi tema geometris ini akan menghadirkan kesan dinamis dan artsy dalam meja belajarmu. Keren banget, kan? Dijamin suasana belajar jadi semakin menyenangkan, deh


Sumber: Dekoruma.com 


7. Dekorasi Tema Warna Cerah 

Terakhir, jika kamu menyukai warna-warna cerah seperti pink fanta, kuning, hijau cerah, dan sebagainya, kamu bisa coba mendekorasi meja belajar dengan tema warna cerah. Pemilihan warna-warna cerah pada meja belajar ini akan memberikan kesan fresh, dinamis, dan juga energetik


Lalu, kamu juga bisa memilih barang-barang dengan warna senada supaya sesuai dengan tema dekorasinya. Misalnya, seperti tempat pensil berwarna emas, rak dinding bewarna merah terang, dan sebagainya. Contoh dekorasi meja belajar dengan tema ini sebagai berikut. 


Sumber: rukita.co


Baca juga: Menarik! Ini 6 Pilihan Tempat untuk Belajar yang Nyaman


Nah, itu dia 7 ide dekorasi meja belajar yang Sobat Belajar bisa coba. Kira-kira dekorasi apa saja, nih, yang paling kamu suka? Yuk, coba terapkan supaya semangat belajar semakin meningkat! 


Eits, tentunya bukan cuma kerapihan meja belajar saja yang bisa membantu proses belajarmu, Pijar Belajar juga selalu siap untuk membantu kamu belajar, lho! Pijar Belajar merupakan platform pembelajaran online untuk SD, SMP, dan SMA yang bisa kamu akses kapan pun dan dimana pun. Menarik banget, ya! 


Nggak cuma itu, kamu juga bisa berlangganan Pijar Belajar mulai dari 10 ribu saja! Wah, murah banget! Mulai dengan 10 ribu saja, kamu sudah bisa mengakses berbagai materi belajar, video pembelajaran, latihan soal plus video pembahasannya. 


Tunggu apa lagi? Yuk, mulai berlangganan Pijar Belajar sekarang juga! 



Referensi: 

Design Cafe, 10 Truly Soothing Study Room Decorations To Keep You Focused, https://www.designcafe.com/blog/study-room-interiors/study-room-decoration-ideas/. 

Woodsala, Innovative Study Room Design and Decoration Ideas, https://woodsala.com/blogs/news/study-room-design-ideas, 2022. 

Dekoruma, 6 Tips Menata Meja Belajar agar Si Kecil Makin Rajin, https://amp.dekoruma.com/artikel/126359, 2021. 

Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton
logo pijarbelajar

Didukung oleh

logo telkom
logo indihome

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Download Sekarang

playstoreappstore
instagramlinkedIn

© 2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved