pijarbelajar

Universitas

Ketahui Biaya Kuliah Universitas Andalas

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Ketahui Biaya Kuliah Universitas Andalas image

Halo, Sobat Pijar! Dalam artikel kali ini, Pijar Belajar mau ajak kamu membahas tentang biaya kuliah Universitas Andalas Sumatera, nih. Ada yang sudah tahu belum berapa biaya kuliah di PTN satu ini? 


Universitas Andalas atau Unand merupakan salah satu PTN yang berlokasi di Sumatera. Universitas satu ini memiliki banyak keunggulan, lho. Beberapa diantaranya seperti akreditasi A, menjadi kampus terbaik di Sumatera, hingga lingkungan belajar yang asri. 


Tapi, apakah keunggulannya itu membuat biaya kuliah di PTN ini cukup tinggi? Supaya nggak penasaran, simak penjelasan berikut, yuk! 


Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Negeri Malang, Mahal Gak Ya?


Informasi Seputar Universitas Andalas

Tahukah kamu, ternyata Universitas Andalas merupakan universitas pertama yang ada di Sumatera, lho. Akan tetapi, walaupun sudah cukup lama berdiri, Unand berhasil mempertahankan kualitas pendidikannya dengan akreditasi A yang tetap dimilikinya. 


Gedung kampus ini memiliki bangunan desain eksterior yang unik dan berbeda dari lainnya. Meskipun termasuk kampus tertua, fasilitas yang didapatkan oleh mahasiswa tidak mengecewakan.


Universitas Andalas memiliki kurang lebih 15 fakultas dengan berbagai macam jurusan atau program studi yang dipandu oleh lebih dari seribu dosen pengajar profesional. Apakah sobat pijar berencana untuk masuk ke Universitas Andalas ini? 


Biaya Kuliah Universitas Andalas

Sebelum mendaftarkan diri ke Universitas Andalas, kamu perlu mengetahui berapa jumlah biaya UKT atau SPP tiap semesternya. Umumnya biaya semester di universitas ini kisaran 5 juta untuk satu semesternya. Akan tetapi, biasanya tiap Prodi (Program Studi) memiliki kebijakan masing-masing. 


Biaya kuliah Universitas Andalas yang termahal adalah Kedokteran, Farmasi, Matematika Ilmu Pengetahuan Alam. Keperawatan, Hukum, Pertanian, Kesehatan Masyarakat memiliki biaya UKT yang cukup mahal kisaran di atas 5 juta sampai belasan juta setiap semester. Berikut rincian biaya UKT Universitas Andalas untuk mahasiswa jalur SNBP dan SNBP. 



Jika kamu mendaftar melalui jalur mandiri, biaya UKT yang perlu dikeluarkan mahasiswa sedikit berbeda. Terdapat biaya Pengembangan Institusi (PI) yang harus kamu bayarkan di awal masa kuliah. Lantas, berapa biaya kuliah Universitas Andalas jalur mandiri? berikut adalah penjelasan mengenai biaya UKT jalur mandiri di UNAND.



Mahasiswa Kampus Andalas juga bisa mencoba banyak beasiswa. Untuk memperoleh beasiswa terbaik, mahasiswa harus aktif mencari informasi, baik melalui platform kampus dan di internet. 


____________________________________________________


Baca juga: Ini Dia Besaran Biaya Kuliah Universitas Udayana Bali


Demikian penjelasan mengenai biaya kuliah Universitas Andalas, semoga bisa menjadi referensi untuk Sobat Pijar yang sedang mencari kampus negeri terakreditasi A dan berkualitas di pulau Sumatera. 


Yuk, mulai persiapkan diri sedini mungkin untuk masuk kampus impian bareng Pijar Belajar! Pijar Belajar merupakan aplikasi bimbel online yang menyediakan berbagai konten pembelajaran untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Materi UTBK SNBT juga tersedia, lho, di Pijar Belajar. 


Download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai belajar sekarang! 



Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved