pijarbelajar

Universitas

Ini Dia Besaran Biaya Kuliah Universitas Udayana Bali

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Ini Dia Besaran Biaya Kuliah Universitas Udayana Bali image

Diterima di salah satu kampus ternama yang ada di pulau Bali seperti Universitas Udayana tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Tidak hanya terletak di pulau Bali yang menjadi salah satu pusat destinasi wisata mancanegara, Universitas Udayana juga menjadi universitas peringkat 16 di Indonesia versi UniRank. Wah, mengingat berbagai keunggulannya, berapa, ya, kisaran biaya kuliah di Universitas Udayana itu? 


Disamping mempertimbangkan akademis, pertimbangan dari segi finansial juga perlu diperhatikan oleh Sobat Pijar, lho. Tentunya supaya kedepannya finansial ini tidak akan menghambat aktivitas belajarmu di kampus nanti. 


Oleh karena itu, buat Sobat Pijar yang tertarik masuk Universitas Udayana, berikut besaran biaya kuliahnya yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan. 


Baca juga: Biaya Kuliah di Institut Teknologi Sumatera (ITERA)


Kenalan sama Universitas Udayana, Yuk!

Universitas Udayana merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Bali. Universitas ini sudah terakreditasi A oleh BAN-PT, sehingga kualitas akademiknya sudah pasti terjamin. Selain itu, universitas ini juga memiliki banyak sekali fasilitas kampus yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas civitas akademik, seperti laboratorium, perpustakaan, dan sebagainya. 


Nah, Universitas Udayana memiliki banyak fakultas yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya meliputi Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Pariwisata, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. 


Biaya Kuliah Universitas Udayana

Biaya kuliah Universitas ditentukan berdasarkan kondisi ekonomi keluarga. Sebelum memasuki perkuliahan, calon mahasiswa akan mengisi form untuk menentukan besaran nominal UKT yang ditinjau dari besaran gaji atau pendapatan orang tua per bulan, tunjangan, biaya listrik, PDAM, PBB Luas Tanah dan juga harta benda yang lainnya. 


Berikut untuk biaya kuliah Universitas Udayana sesuai kelompok:




Biaya kuliah ini mengikuti peraturan dari pemerintah. Bagi mahasiswa jalur SNBT atau SNBP akan dikenakan UKT saja. Sedangkan jalur Mandiri akan dikenakan Sumbangan Pembangunan Institusi pada awal masuk perkuliahan. Adapun, besaran SPI sebagai berikut: 



Baca juga: Intip Biaya Kuliah Universitas Gadjah Mada


_____________________________________________________


Itu dia Sobat Pijar biaya kuliah Universitas Udayana yang perlu kamu tahu. Tentunya Universitas Udayana juga memiliki beragam beasiswa yang bisa kamu pilih, lho. Dengan demikian, kalau Sobat Pijar ada kesulitan finansial bisa banget terbantu. 


Gimana? Sudah semakin siap untuk masuk Universitas Udayana? Pastikan kamu juga mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menaklukkan soal-soal seleksi masuk PTN, ya. Kamu bisa banget menggunakan latihan soal Pijar Belajar untuk melatih pemahaman dan keterampilanmu terkait soal-soal UTBK SNBT nanti. 


Yuk, coba download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai mengakses Pijar Belajar sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved