pijarbelajar

Universitas

Berapa Perkiraan Biaya Kuliah Universitas Airlangga Surabaya?

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Berapa Perkiraan Biaya Kuliah Universitas Airlangga Surabaya? image

Sobat Pijar pingin kuliah di Universitas Airlangga (Unair) tapi penasaran dengan biaya kuliahnya? Jika iya, pas banget, nih, karena sekarang Pijar Belajar mau kasih tau kamu rincian lengkap biaya pendidikan Universitas Airlangga. 


Biaya kuliah memang menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan kuliah. Kamu pastinya nggak mau, dong, biaya kuliah ini menjadi hambatan saat kamu kuliah nanti. Makanya, informasi biaya kuliah ini perlu kamu cari tahu sebelum memilih kampus. 


Nah, dalam artikel kali ini kita bakalan sama-sama mencari tahu biaya kuliah Universitas Airlangga. Simak penjelasan berikut ini, ya. 


Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Brawijaya Tahun 2022/2023


Berapa Biaya Kuliah Universitas Airlangga?

Universitas Airlangga merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Surabaya. Kalau Sobat Pijar bercita-cita menjadi dokter, Unair bisa jadi pilihan yang tepat, nih, karena kampus ini terkenal dengan Jurusan Kedokteran terbaiknya. 


Informasi lengkap seputar Universitas Airlangga, mulai dari sejarah, lokasi, keunggulan, hingga daftar fakultas dan jurusannya sudah pernah Pijar Belajar bahas dalam artikel sebelumnya, lho. Coba simak artikel berikut ini, ya. 


Nah, kembali lagi ke topik biaya kuliah Universitas Airlangga, Unair menerapkan dua biaya kuliah untuk mahasiswanya, yaitu Uang Kuliah Semester (UKS) yang sesuai dengan namanya dibayarkan setiap semester dan Uang Kuliah Awal (UKA) yang dibayarkan sekali pada saat masuk. 


Akan tetapi, UKA hanya akan dikenakan kepada siswa-siswa yang lolos masuk Unair melalui jalur non-reguler atau mandiri, ya. Sedangkan itu, bagi mahasiswa yang lolos melalui jalur SNBT dan SNBP hanya akan dikenakan biaya UKT saja. 


Berikut rincian biaya kuliah Universitas Airlangga. .


Biaya Kuliah Universitas Airlangga Jalur SNBP dan SNBT

Kalau Sobat Pijar masuk ke Universitas Airlangga melalui jalur SNBP dan SNBT, kamu hanya akan dikenakan biaya UKS saja, ya. Nah, UKS atau UKT ini terbagi ke dalam 4 kategori, nih. Masing-masing kategori memiliki besaran UKS yang berbeda-beda. Nantinya kamu akan membayar biaya UKS sesuai dengan kemampuan finansialmu. 


Dikutip langsung dari website resmi Universitas Airlangga, berikut daftar biaya kuliah Unair untuk jalur SNBP dan SNBT. 





Biaya Kuliah Universitas Airlangga Jalur Mandiri

Selanjutnya, bagi Sobat Pijar yang masuk ke Unair melalui jalur mandiri, kamu juga akan dikenakan biaya UKA, nih. Besaran nilai UKA dan UKS ini berbeda-beda, ya, di tiap jurusannya. Dikutip langsung dari website resmi Universitas Airlangga, berikut daftar biaya kuliah Unair untuk jalur SNBP dan SNBT. 




_______________________________________________________________________


Baca juga: Ini Dia Biaya Kuliah Universitas Pendidikan Indonesia


Dari perkiraan biaya di atas, Sobat Pijar yang ingin daftar UNAIR bisa lebih persiapkan diri. Semoga informasi biaya kuliah Universitas Airlangga Surabaya ini bermanfaat dan mempermudah pertimbangan daftar kuliah.


Disamping mempersiapkan diri dari segi finansial, kamu juga perlu mempersiapkan diri dari segi akademis, nih. Yup, betul banget, sebaiknya kamu mulai mempersiapkan diri belajar sedini mungkin untuk menaklukkan soal-soal seleksi masuk PTN nanti. Nah, supaya belajarmu jadi lebih mudah, kamu bisa banget menggunakan Pijar Belajar


Pijar Belajar merupakan aplikasi bimbel online yang menyediakan berbagai latihan soal lengkap dengan pembahasan dan rangkumannya. Nah, semua itu bisa kamu gunakan kapan aja dan dimana aja untuk mengasah kemampuan dan pemahamanmu. 


Wah, belajar jadi mudah dan menyenangkan, ya! 


Yuk, download Pijar Belajar


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved