pijarbelajar

Universitas

Biaya Kuliah Universitas Brawijaya Tahun 2022/2023

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Biaya Kuliah Universitas Brawijaya Tahun 2022/2023 image

Kuliah di Universitas Brawijaya mungkin menjadi impian Sobat Pijar, ya. Hal ini nggak mengherankan mengingat kualitas pendidikan dan prestasi yang dimiliki Universitas Brawijaya. Kalau kamu berminat kuliah di UB, salah satu info penting yang harus kamu ketahui adalah biaya kuliah Universitas Brawijaya. 


Nah, dalam artikel kali ini, Pijar Belajar mau kasih tau kamu besaran UKT atau Biaya Kuliah Universitas Brawijaya. Simak terus, ya! 


Baca juga: Pendaftaran Universitas Padjadjaran yang Bisa Kamu Ikuti


Sekilas Tentang Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Universitas satu ini menempati posisi ke-7 sebagai universitas terbaik di Indonesia versi UI Green Metric dan peringkat ke-239 sebagai universitas terbaik di Asia. Keren banget, kan? 


Nah, Universitas Brawijaya juga membuka banyak pilihan fakultas dan jurusan, lho. Beberapa di antaranya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan lain sebagainya. 


Informasi lengkap seputar Universitas Brawijaya bisa kamu simak dalam artikel berikut ini, ya! 


Berapa Biaya Kuliah Universitas Brawijaya?

Setelah kita sama-sama mengenai Universitas Brawijaya, sekarang baru, deh, kita akan sama-sama mengetahui besaran biaya kuliah di UB. Mengingat prestasi gemilang dan tingginya peminat Universitas Brawijaya, kamu pasti mengira biaya kuliahnya cukup mahal, ya? Eits, ternyata nggak juga, lho.


Universitas Brawijaya menetapkan biaya kuliah yang cukup beragam. Besaran biaya kuliah ini pun berbeda-beda, bergantung pada jurusan dan jalur masuk yang kamu pilih. 


Kalau Sobat Pijar masuk ke Universitas Brawijaya melalui jalur SNBP dan SNBT, kamu hanya akan dikenakan biaya UKT saja, ya. Biaya UKT tersebut terbagi ke dalam enam kategori. Nantinya pihak UB akan menentukan kategori UKT yang diberikan kepada mahasiswa bergantung pada kondisi finansial dan jalur seleksi yang dipilih. 


Berikut adalah biaya kuliah atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Brawijaya. 





Lalu, untuk Sobat Pijar yang mengambil jalur seleksi mandiri Universitas Brawijaya akan dikenakan besaran UKT yang cukup berbeda, ya. Selain itu, kamu juga akan dikenakan IPI (Iuran Pengembangan Institusi) atau uang pangkal. 


Dikutip dari website resmi Universitas Brawijaya, berikut besaran UKT Universitas Brawijaya untuk jalur seleksi mandiri. 








_____________________________________________________________________


Baca juga: Universitas Diponegoro: Sejarah, Lokasi, Pendaftaran, Biaya Kuliah


Wah, ternyata biaya kuliah Universitas Brawijaya cukup bervariasi, ya. Kamu pun tak perlu khawatir karena UB punya banyak beasiswa yang bisa kamu ambil. Menarik sekali, ya! 


Sudah semakin siap untuk berkuliah di UB? Kalau iya, yuk, mulai persiapkan dirimu untuk masuk Universitas Brawijaya dan universitas lainnya bareng Pijar Belajar. Pijar Belajar merupakan aplikasi bimbel online yang menyediakan banyak konten pembelajaran untuk siswa SMA, SMP, dan SD. 


Mulai dari latihan soal, rangkuman, sampai video materi ada semua, lho, di Pijar Belajar. Selain itu, kamu juga bisa ikut berbagai try out dan live class Pijar Belajar. Paket lengkap banget, kan? 


Yuk, download Pijar Belajar sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved