pijarbelajar

Universitas

5 Rekomendasi Program Vokasi Universitas Indonesia dengan Prospek Menarik

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

5 Rekomendasi Program Vokasi Universitas Indonesia dengan Prospek Menarik image

Nggak cuma program reguler, Sobat Pijar juga bisa memilih program vokasi sebagai studi lanjutan, lho. Nah, salah satu universitas yang menyediakan program vokasi terbaik adalah Program Vokasi Universitas Indonesia. 


Ada yang tahu nggak bedanya program vokasi dengan program sarjana? Secara umum, baik sarjana maupun vokasi sama-sama pendidikan lanjutan setelah SMA, ya. Hanya saja, program vokasi memiliki komposisi kurikulum dalam bidang praktik lebih besar. Jadi, program vokasi ini cocok untuk kamu yang ingin menguasai ilmu praktis yang langsung diterapkan di tempat kerja.  


Sama seperti memilih jurusan untuk sarjana, UI menawarkan banyak program vokasi yang menarik. Diantara banyak pilihan ini, ada beberapa program yang menawarkan jalur mudah kerja dan memiliki prospek menarik ke depannya. 


Apakah Sobat Pilar penasaran tentang pilihan program vokasi Universitas Indonesia ini? Mari bahas bersama rekomendasinya di bawah ini!


Baca juga: Universitas Indonesia: Sejarah, Lokasi, Pendaftaran, Biaya Kuliah


Rekomendasi Program Vokasi Universitas Indonesia

Program Studi Bisnis Kreatif

Program ini cocok untuk Sobat Pilar yang ingin menjadi innovator dan membuka lapangan kerja baru. Di era startup saat ini, jalur studi ini pasti sangat membantu membuka ide – ide baru menjadi bisnis. Menggunakan sumber informasi yang makin mudah berkat internet, program ini pasti menarik digali.


Semisal tidak ingin inovasi startup baru, program vokasi ini tetap menguntungkan. Contoh saja untuk kerja di bagian R&D perusahaan untuk produk baru. Prospek studi ini akan terus terbuka sejalan dengan perkembangan teknologi.


Program Studi Produksi Media

Universitas Indonesia juga menyediakan program vokasi untuk produksi media. Di era konten saat ini, produksi media tidak lagi terbatas soal acara TV. Kini, media video pendek dari TikTok saja sudah mampu membuat seseorang terkenal.


Industri hiburan terus berkembang dan potensinya menarik digali sebagai jalur karir. Bagi yang serius ingin membuka karier seputar pembuatan banyak media dan konten, pastikan ambil jalur studi vokasi ini yang satu ini.


Program Studi Bisnis Pariwisata

Program vokasi Universitas Indonesia berikutnya yang tidak kalah menarik adalah seputar bisnis pariwisata. Di Indonesia, pariwisata masih memiliki banyak potensi. Banyak daerah di Indonesia yang dapat dikelola lebih baik dan menjadi tempat wisata menarik.


Setelah hadirnya internet, banyak wisatawan yang berusaha mencari tempat wisata menarik dan baru untuk dikunjungi. Menggunakan program studi ini, para Sobat Pilar dapat membuka karir dari prospek menarik industri pariwisata. Baik wisata alam, wisata foto – foto, wisata wahana sampai wisata kuliner pasti dibahas pada program ini.


Program Studi Periklanan Kreatif

Di era internet dengan persaingan marketing yang lebih ketat, program ini memiliki prospek yang menarik. Pada program ini akan dipelajari berbagai strategi dan skill–skill marketing yang penting untuk menjual brand.


Jika sudah lulus dari program vokasi ini, kemampuan membuat iklan dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Baik menjadi sutradara produksi iklan, menjadi ahli marketing perusahaan dan bahkan membuka usaha jasa pembuatan iklan sendiri dapat dilakukan.


Program Studi Penyiaran Multimedia

Penyiaran multimedia sekarang cakupannya lebih luas dibandingkan dulu. Berkat adanya teknologi online, siaran tidak lagi terbatas TV dan Radio. Karena dunianya lebih luas dan terus berkembang, potensi program ini makin menarik.


Misal saja soal siaran untuk konser live stream, acara live TV, menjadi kru radio dan berbagai staff media lainnya, dapat dimulai dengan ikut program vokasi ini. Jika ingin melangkah sendiri, skill penyiaran juga mempermudah Sobat Pilar jadi livestreamer berkualitas.


_____________________________________________________________


Baca juga: Yuk, Ketahui Daya Tampung Universitas Indonesia Sesuai Jurusan Impianmu!


Sekian pilihan program vokasi Universitas Indonesia yang menarik untuk diambil. Kira-kira kamu mau pilih jurusan apa, nih? Yang jelas, apa pun pilihan jurusanmu, Pijar Belajar akan selalu siap mendukungmu!


Pijar Belajar merupakan aplikasi bimbel online yang menyediakan berbagai konten pembelajaran, seperti latihan soal, pembahasan, rangkuman materi, hingga video penjelasan. Semua konten pembelajaran ini bisa banget kamu gunakan sebagai bahan belajar untuk menaklukkan soal-soal seleksi masuk Vokasi UI nanti.


Download Pijar Belajar dan rasakan keseruan belajarnya sekarang!

Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved