pijarbelajar

Universitas

Daya Tampung Universitas Udayana Tahun 2023

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Daya Tampung Universitas Udayana Tahun 2023 image

Sobat pijar tahu nggak berapa daya tampung Universitas Udayana? Sebagai salah satu universitas yang cukup diminati di Indonesia, nggak heran kalau banyak yang ingin masuk ke PTN satu ini. Tapi, berapa, ya, daya tampung Universitas Udayana ini? Apakah sebanding dengan tingginya peminat di PTN ini? 


Supaya kita nggak bertanya-tanya terus, kita coba kupas tuntas informasi daya tampung Universitas Udayana sama-sama, yuk! 


Baca juga: Daya Tampung Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2023


Kenalan sama Universitas Udayana

Universitas Udayana (Unud) adalah sebuah perguruan tinggi negeri, Berada di Jimbaran, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Ciri khas kampus ini adalah berdirinya sebuah patung Dewi Saraswati yang disimbolkan sebagai ilmu pengetahuan. 


Universitas Udayana didirikan pada tahun 1962 dan dinamai sesuai dengan tokoh legendaris Bali, yaitu Raja Udayana. Universitas ini telah tumbuh menjadi salah satu pusat pendidikan dan penelitian terbesar di Indonesia.


Terdapat beberapa fakultas yang dimiliki Universitas Udayana, diantaranya adalah Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Peternakan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Pariwisata, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Kelautan dan Perikanan. 



Daya Tampung Universitas Udayana

Dikutip dari website resmi pangkalan data Perguruan Tinggi Negeri, berikut adalah data daya tampung Universitas Udayana di setiap jurusannya lengkap dengan data peminatnya pada tahun 2022. 





_______________________________________________________________________


Baca juga: Daya Tampung Universitas Negeri Malang 2023


Itu tadi daya tampung Universitas Udayana dan jalur masuk untuk calon mahasiswa. Semoga bisa menjadi referensi Sobat Pijar yang sedang mencari info tentang pendaftaran masuk perguruan tinggi di Indonesia.


Yuk, mulai belajar bareng Pijar Belajar sejak dini! Aplikasi Pijar Belajar menyediakan banyak latihan soal, rangkuman , dan video materi yang bisa kamu akses kapan aja dan dimana. Bahkan, ada juga, lho, latihan soal UTBK SNBT. 


Lengkap banget, ya! Yuk, download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai mengakses berbagai latihan soal Pijar Belajar sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved