pijarbelajar

Universitas

Daya Tampung Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2023

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Daya Tampung Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2023 image

Universitas Negeri Yogyakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang didirikan pada 21 Mei 1964. Universitas Negeri Yogyakarta menjadi salah satu PTN dengan peminat cukup tinggi, lho, Sobat Pijar. Kamu salah satu peminat UNY juga, bukan? Kalau iya, ada baiknya kamu mulai mencari tahu daya tampung Universitas Negeri Yogyakarta, nih


Kenapa demikian, ya? Tentunya hal ini dikarenakan data daya tampung bisa kamu gunakan untuk memperkirakan peluang kamu diterima di UNY! Nah, dalam artikel kali ini, Pijar Belajar mau kasih tahu informasi lengkap terkait daya tampung Universitas Negeri Yogyakarta. Simak terus, yuk! 


Baca juga: Segini Daya Tampung Universitas Diponegoro untuk SNBP, SNBT, dan Mandiri


Daya Tampung Universitas Negeri Yogyakarta

Awalnya UNY adalah salah satu bagian dari Universitas Gadjah Mada atau UGM, yaitu Fakultas Pedagogik (FP) yang didirikan 19 September 1955. Nah, setelah itu, barulah pada 2 februari 1962 UGM memecah Fakultas Pendidikan Jasmani menjadi universitas yang berdiri sendiri. Fakultas tersebutlah yang menjadi cikal bakal berdirinya Universitas Negeri Yogyakarta. 


Sejak awal berdiri, Universitas Negeri Yogyakarta menjadi salah satu PTN yang banyak diminati calon mahasiswa se Indonesia. Hal ini nggak mengherankan mengingat akreditasi baik yang dimiliki UNY sehingga mendatangkan banyak peminat. Oleh karena itu, bagi Sobat Pijar yang ingin mendaftar di UNY harus memperkirakan daya tampung dan peminat di tahun sebelumnya. 





___________________________________________________________________


Baca juga: Daya Tampung Universitas Negeri Malang 2023


Sekian pembahasan mengenai Daya tampung Universitas Negeri Yogyakarta. Gimana? Sobat Pijar jadi semakin semangat, ya, untuk masuk ke UNY! Terlebih ada cukup banyak Prodi baru yang dibuka UNY, lho. Jadi semakin tertarik, ya, untuk masuk UNY. 


Nah, disamping persiapan dari segi memperkaya informasi, ada baiknya Sobat Pijar juga mulai mempersiapkan diri dari segi materi belajar, nih. Kalau soal ini, kamu nggak perlu khawatir karena Pijar Belajar punya banyak konten belajar yang bisa kamu gunakan untuk belajar. 


Mulai dari latihan soal, pembahasan, hingga video pembelajaran ada semua, lho, di Pijar Belajar. Download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai mengakses seluruh konten belajarnya sekarang! 


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved