pijarbelajar

Universitas

Segini Daya Tampung Universitas Diponegoro untuk SNBP, SNBT, dan Mandiri

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Segini Daya Tampung Universitas Diponegoro untuk SNBP, SNBT, dan Mandiri image

Sudah menjadi tradisi, tiap tahun UNDIP selalu bikin patah hati gara-gara banyak calon mahasiswa/i yang ditolak. Tak diragukan lagi sih, kampus ini punya reputasi bagus dengan program studi keren dan akreditasi yang oke. 


Berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, UNDIP selalu masuk peringkat 10 besar kampus terbaik di Indonesia setiap tahunnya. Nggak heran deh banyak banget yang pengen masuk sini, dan persaingannya ketat banget!


Nah, kali ini kita bakal bahas tentang jurusan-jurusan dan berapa daya tampung di Universitas Diponegoro. Yuk, simak terus ya, Sobat Pijar!


Baca juga: Daya Tampung Universitas Airlangga: Informasi Penting yang Perlu Kamu Ketahui


Berapa Daya Tampung Universitas Diponegoro?


Di Universitas Diponegoro, tersedia berbagai program sarjana dan vokasi menarik dalam beragam bidang studi. Setiap program memiliki kapasitas maksimum penerimaan mahasiswa yang telah ditetapkan oleh universitas. Kapasitas tersebut menunjukkan jumlah calon mahasiswa maksimal yang dapat diterima dalam satu tahun akademik.


Berikut ini adalah informasi penting mengenai kapasitas penerimaan mahasiswa (daya tampung) di Universitas Diponegoro untuk jalur SNBP, SNBT, maupun UM yang perlu Sobat Pijar ketahui:



Bagi Sobat Pijar yang akan mengambil program Diploma, berikut adalah jumlah daya tampung yang akan Universitas Diponegoro terima:



Bagi Sobat Pijar yang tertarik untuk kuliah di Universitas Diponegoro, sudah saatnya untuk mulai mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi tes masuk. Selain mempersiapkan diri dari segi akademis, penting juga untuk merencanakan strategi yang tepat ya, Sobat Pijar.


Salah satu strategi yang bisa digunakan adalah memperhitungkan peluang diterima di jurusan yang diinginkan. Untuk itu, sangat bermanfaat untuk membandingkan daya tampung dan jumlah peminat di jurusan tersebut. Ayo, persiapkan diri dengan baik untuk bergabung di Universitas Diponegoro!



Baca juga: Daftar Jurusan dan Daya Tampung Universitas Gadjah Mada

_______________________


Gimana, setelah melihat jumlah daya tampung masing-masing jurusan, Sobat Pijar sudah menentukan jurusan yang akan di ambil? Kalau iya, wah selamat!


Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah belajar dengan giat nih, Sobat Pijar! Jadi yuk, mulai rajin mengerjakan latihan soal di Pijar Belajar! Dengan begitu, kamu jadi bisa terbiasa mengerjakan soal SNBT maupun Ujian Mandiri, lho! Wah, keren ya?


Yuk, unduh aplikasi Pijar Belajar sekarang!

Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved