pijarbelajar

Universitas

Biaya Kuliah Universitas Negeri Surabaya, Mahal Gak Ya?

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Biaya Kuliah Universitas Negeri Surabaya, Mahal Gak Ya? image

Buat Sobat Pijar yang sedang berencana untuk kuliah di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), tentu biaya kuliah Universitas Negeri Surabaya adalah salah satu informasi penting yang harus kamu ketahui, nih. Dan dalam artikel ini, Sobat Pijar bisa menemukan pembahasan singkat mengenai informasi biaya kuliah di Unesa sesuai dengan jurusannya. Baca hingga selesai, yuk!


Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Hasanuddin Jalur Mandiri


Biaya Kuliah Universitas Negeri Surabaya

Biaya kuliah di Universitas Negeri Surabaya terbagi menjadi dua, yaitu Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). Seperti yang tertera di laman resminya, berikut detail biaya kuliah di Universitas Negeri Surabaya. Baca detailnya di bawah ini ya, Sobat Pijar!


Uang Kuliah Tunggal Universitas Negeri Surabaya

Uang Kuliah Tunggal atau yang biasa disingkat sebagai UKT adalah biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa tiap semesternya untuk belajar di perguruan tinggi. Berikut jumlah UKT di Universitas Negeri Surabaya berdasarkan kelompok dan program studinya:



Sumbangan Pengembangan Institusi

Sumbangan Pengembangan Institusi atau yang biasa disebut sebagai SPI adalah besaran biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa yang masuk melalui jalur mandiri. SPI ini bisa dibayarkan secara penuh di semester pertama, atau dibayar dalam dua tahap di semester pertama dan di semester kedua.


Berikut besaran SPI yang harus dibayarkan oleh mahasiswa sesuai dengan program studinya:


___________________________________


Baca juga: Berapa Perkiraan Biaya Kuliah Universitas Airlangga Surabaya?


Nah, demikianlah informasi mengenai Biaya Kuliah di Universitas Negeri Surabaya ya, Sobat Pijar! Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu dalam memilih kampus dan program studi impianmu! 


Eits, tapi tahu mengenai biaya kuliahnya saja tidak cukup, nih. Kamu juga harus mempersiapkan diri untuk terbiasa dalam mengerjakan soal-soal yang biasa muncul dalam ujian SNBT dan Ujian Mandiri. Untuk hal itu kamu gak usah khawatir! Pijar Belajar siap membantumu, kok. Pijar Belajar adalah platform belajar yang bisa kamu gunakan untuk mengakses konten pelajaran dari mana aja dan kapan aja! Dengan sekali berlangganan, kamu bisa belajar lewat rangkuman, video materi, mini quiz, hingga latihan soal, lho! Lengkap banget, ‘kan?


Tunggu apa lagi? Yuk, berlangganan Pijar Belajar sekarang juga!




Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved