pijarbelajar

Universitas

Biaya Kuliah Universitas Negeri Jakarta 2023 Semua Jurusan

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Biaya Kuliah Universitas Negeri Jakarta 2023 Semua Jurusan image

Salah satu pertimbangan dalam memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah biaya kuliah. Bagi Sobat Pijar yang ingin masuk Universitas Negeri Jakarta (UNJ), kali ini Pijar Belajar sudah merangkum biaya kuliah Universitas Negeri Jakarta di tahun 2023 untukmu. 


UNJ atau Universitas Negeri Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur. UNJ sendiri memiliki ciri khas jurusan yang berfokus di bidang keguruan. Oleh karena itu, kalau kamu bercita-cita menjadi seorang guru atau tenaga pengajar lainnya, UNJ bisa menjadi pilihan yang tepat. 


Tapi, kalau kamu kurang berminat pada bidang keguruan, UNJ juga membuka berbagai jurusan non keguruan, kok


Lantas, berapa, ya, biaya kuliah Universitas Negeri Jakarta itu? Yuk, kita cari tahu sama-sama. 


Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Diponegoro: SNBP, SNBT, dan Mandiri


Biaya Kuliah Universitas Negeri Jakarta 2023

Dikutip dari website resmi Universitas Negeri Jakarta, terdapat dua perbedaan biaya kuliah untuk mahasiswa UNJ. Pertama, terdapat besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa yang lolos jalur SNBT dan SNBP. UKT ini terbagi lagi ke dalam delapan kelompok dengan besaran UKT yang berbeda-beda. Nantinya, kamu dapat memilih kelompok UKT sesuai dengan kondisi finansial keluarga. 


Kedua, terdapat Biaya Kuliah Tunggal (BKT). BKT ini dikhususkan untuk mahasiswa UNJ yang lolos jalur mandiri. Berbeda dengan UKT, BKT tidak terbagi ke dalam beberapa kelompok. Walaupun begitu, BKT ini juga dibayarkan per semester, ya. 


Nah, untuk mahasiswa yang lolos jalur mandiri, selain BKT kamu juga dikenakan biaya sumbangan pendidikan, ya. Biaya ini hanya akan dibayarkan sekali pada saat kamu pertama kali masuk UNJ. 


Berikut besaran biaya UKT dan BKT untuk mahasiswa UNJ 2023. 



Lalu, berikut adalah besaran Sumbangan Pembangunan Universitas (SPU) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2023. 




_______________________________________________________________


Baca juga: Ketahui Biaya Kuliah Universitas Andalas


Nah, itu dia informasi seputar biaya kuliah Universitas Negeri Jakarta yang perlu kamu tahu. Tenang, UNJ juga membuka banyak beasiswa yang bisa kamu raih, kok. Beberapa di antaranya seperti Beasiswa Bank Indonesia, PPA, BBM, dan lain sebagainya. Jadi, mahasiswa bisa lebih fokus belajar tanpa memikirkan finansial, deh


Wah, jadi semakin mantap ya untuk masuk UNJ. Yuk, mulai persiapkan diri sejak dini untuk masuk kampus impian bareng Pijar Belajar! 


Pijar Belajar merupakan aplikasi bimbel online yang menyediakan berbagai konten pembelajaran untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Bahkan, ada juga, lho, materi-materi UTBK SNBT! Mulai dari latihan soal, pembahasan, rangkuman materi, sampai video materi ada semua, deh, di sini. 


Kalau Sobat Pijar masuk bingung memilih jurusan apa yang paling tepat, Pijar Belajar juga punya fitur tes minat bakat yang bisa kamu coba. Fitur tes minat bakat Pijar Belajar ini bakalan membantu kamu mencari tahu pilihan pendidikan dan karier yang tepat berdasarkan katerampilan dan karaktermu. 


Download Pijar Belajar atau klik banner di bawah ini untuk mulai belajar seru sekarang!


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved