Rekomendasi Drama Korea buat Kamu yang Masih Bingung Memilih Jurusan Kuliah - Pijar Article
Paket Belajar
Blog
Tes Minat Bakat
Info Lainnya
Masuk

Share :

link iconwa iconfb icontwitter icon

Rekomendasi Drama Korea buat Kamu yang Masih Bingung Memilih Jurusan Kuliah

| 0 minute read
Rekomendasi Drama Korea buat Kamu yang Masih Bingung Memilih Jurusan Kuliah image

Perjalanan memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat memang bukanlah hal mudah. Apalagi, dorongan dari keluarga dan orang terdekat untuk mengambil pilihan tertentu membuat kita sulit untuk mengetahui keinginan sendiri.


Banyak faktor yang bisa memicu ketertarikan kita terhadap suatu bidang yang akan digeluti. Ada yang mendapatkan informasi dari baca buku, sosial media, sharing dengan teman,, bahkan ada yang mendapat inspirasi dari menonton drama Korea.


Yup! Sobat Pijar tidak salah baca, kok. Drama Korea merupakan salah satu jenis hiburan yang sangat diminati oleh kaum remaja di Indonesia. Mulai dari sinematografi yang menarik, original soundtrack yang merdu, hingga kemampuan akting para aktor dan aktris merupakan beberapa hal yang membuat penonton ketagihan.


Meskipun drama Korea sering diidentikkan dengan suguhan kisah romantis, ada banyak juga drama-drama yang menampilkan segi akademik secara sangat detail. Untuk kamu yang masih bingung ingin mengambil jurusan apa jika lulus SMA nanti, yuk nonton Drama Korea berikut!


Rekomendasi Drama Korea untuk Memilih Jurusan Kuliah


1. Kedokteran – Hospital Playlist

Untuk tertarik pada hal-hal medis, drama slice of life ini sangat cocok untukmu. Drama ini mengisahkan tentang lima sahabat Fakultas Kedokteran yang kembali bertemu untuk bekerja di satu rumah sakit yang sama. Selain memperlihatkan kehidupan seorang dokter dan kesibukan rumah sakit setiap harinya, Hospital Playlist juga banyak menggunakan istilah-istilah medis yang digunakan oleh para tenaga kesehatan. Bahkan, jenjang karir yang ditempuh oleh seorang dokter digambarkan dengan sangat baik di drama ini.


2. Hukum – Law School

Bercita-cita jadi hakim, jaksa atau pengacara? Drama Law School bisa menjadi pilihanmu untuk mengintip kesibukan ‘anak hukum’ selama di kampus. Untuk yang tidak terlalu menyukai hal-hal yang berbau hukum, kamu mungkin akan merasa drama ini sangat berat. Namun, untuk kamu yang tertarik dan ingin mengejar passion di bidang ini, Law School adalah tontonan yang cocok dijadikan referensi. Selain itu, kasus misteri yang diselesaikan menjadi salah satu daya tarik drama ini.


3. Pertanian – Farming Academy

Indonesia merupakan negara agraris dimana masyarakatnya sebagian besar bekerja di sektor pertanian. Untuk itu, lulusan pertanian akan terus dicari untuk mengembangkan sektor ini. Farming Academy adalah salah satu dari sedikit drama yang menceritakan mengenai kehidupan mahasiswa yang mengambil jurusan ini. Selain memperlihatkan jenjang karir yang akan ditempuh lulusan pertanian, drama ini juga mengajarkan mengenai hidup eco-friendly dan nyamannya pedesaan.


4. Manajemen/Bisnis – Search:WWW

Punya mimpi untuk berada di posisi puncak karir sebuah perusahaan besar? Search: WWW merupakan solusinya. Drama ini menceritakan mengenai karyawan-karyawan wanita di dua perusahaan mesin pencari yang bersaing satu sama lain. Untuk kamu yang ingin masuk ke jurusan manajemen atau bisnis, kamu bisa membayangkan posisimu di masa depan pada drama ini.


5. Komunikasi – Find Me in Your Memory

Drama Find Me in Your Memory merupakan drama Korea yang pas untuk kamu tonton jika punya ketertarikan di bidang broadcasting dan jurnalistik. Selain menyajikan kisah romantis, drama ini juga menggambarkan bagaimana kesibukan studio siaran bersama rekan-rekan kerja lainnya. Untuk kamu yang berniat mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, semoga drama ini bisa menjadi energy booster dalam menetapkan pilihan itu.


Baca juga: 8 Cara Agar Semangat Belajar Meningkat


____________________________________________________________


Meskipun terlihat tidak produktif, nonton drama Korea bisa memberimu banyak inspirasi. Kamu bisa mencoba menyelesaikan drama-drama di atas untuk memetakan jalur karir yang ingin kamu tempuh kedepannya. Semoga bermanfaat, fighting! 

Artikel Lainnya

 image

 image

 image

 image