pijarbelajar

Unggulan

Kembalikan Semangat Belajar di Sekolah dengan 5 Tips Ini

Superadmin

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Kembalikan Semangat Belajar di Sekolah dengan 5 Tips Ini image

Setelah libur sekolah yang cukup panjang, tidak terasa kamu akan kembali ke sekolah untuk kembali belajar seperti biasa. Nah, agar kamu bisa semakin semangat belajar di semester baru, yuk simak dulu beberapa tips di bawah ini.


Setelah beberapa siswa mungkin merasa semangat belajar menurun dan justru merasa sedih atau khawatir. Kondisi ini biasanya dikenal dengan istilah post holiday blues. Post holiday blues bisa dialami oleh siapa saja, baik oleh anak-anak sekalipun. Jadi, kamu tidak perlu merasa bersalah atau terlalu menyalahkan diri sendiri ketika mengalami hal ini ya.


Tips Meningkatkan Semangat Belajar Di Sekolah Setelah Libur Panjang


Agar kamu bisa kembali belajar dengan maksimal setelah libur panjang, yuk simak beberapa tips semangat belajar setelah libur panjang di bawah ini:


1. Ciptakan suasana belajar yang senyaman mungkin


Walaupun terlihat sederhana, menciptakan suasana belajar ternyata juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar. Cara menciptakan suasana yang nyaman untuk belajar bagi setiap siswa bisa berbeda.


Namun, umumnya suasana belajar yang nyaman bisa diciptakan dengan membersihkan meja belajar dari semua barang yang tidak akan menunjang proses pembelajaran. Selain itu, bila perlu kamu juga bisa menggunakan air humidifier atau alat penjernih udara agar udara kamar menjadi lebih segar. Tapi hal ini hanya bisa kamu terapkan saat sedang school from home.


2. Tentukan skala prioritas


Jika setelah masuk kembali ke sekolah, ada banyak tugas atau pekerjaan rumah yang harus kamu kerjakan, jangan ragu untuk membuat skala prioritas ya. Caranya dengan menuliskan di buku catatan, tugas apa saja yang sangat mendesak untuk dikerjakan dan tuliskan juga durasi serta kapan deadline dari setiap tugas.

Setelah itu, kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang sudah akan mendekati deadline terlebih dahulu. Meskipun terlihat sederhana, faktanya hal ini benar-benar efektif untuk meningkatkan semangat belajar.


3. Ikut giveaway #BerpijarKeSekolah Bareng Pijar Belajar


Cara lain yang bisa bikin kamu semangat kembali sekolah adalah dengan ikut #BerpijarKeSekolah bareng Pijar Belajar. Karena dengan ikut giveaway #BerpijarKeSekolah bareng Pijar Belajar kamu bisa dapetin banyak grand prize menarik, seperti 1 Unit Laptop Asus Vivobook, 1 Unit Headphones Wireless Sonny, dan 4 Voucher Google Play Store Rp 500,000. 


Bukan cuma itu menangkan juga bonus hadiah langsung voucher GrabBike Rp 10rb.

Cara dapetin hadiah di atas gampang banget kok. Kamu hanya perlu:

  • Berlangganan Pijar Belajar paket apapun dengan menggunakan kode voucher “BERPIJARKESEKOLAH”
  • Follow instagram Pijar Belajar (@pijarbelajar)
  • Tulis hadiah yang kamu mau di kolom komentar ini (#BERPIJARKESEKOLAH) dan ajak 5 teman kamu untuk ikutan 
  • Share postingan Giveaway BERPIJARKESEKOLAH di Instagram kalian masing-masing
  • Jangan lupa tag dan mention @pijarbelajar di postingan kamu
  • Pastikan akun instagram kamu tidak di private selama periode giveaway

Periode giveaway: 3 Januari - 5 Febuari 2023


4. Jalani pola hidup sehat


Jangan lupa juga untuk selalu menjalani pola hidup sehat ya. Misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat (seperti buah dan sayur), tidur yang cukup, olahraga yang teratur, dan cukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi 2,5 liter air putih setiap hari. Karena hal ini benar-benar telah terbukti efektif bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar. 


5. Mendengarkan musik saat belajar


Mendengarkan musik saat belajar ternyata bisa bermanfaat untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks, sehingga secara tidak langsung semangat belajarmu juga akan meningkat. Karena kamu bisa menjadi lebih mudah memahami materi pelajaran.


Jadi, gak ada salahnya jika mulai sekarang kamu belajar sambil mendengarkan musik favorit. Namun, hal ini hanya bisa diterapkan saat kamu sedang belajar sendiri ya. Jika kamu tidak suka mendengarkan lagu, kamu bisa alunan suara alam di aplikasi handphone.


Namun, jangan memaksakan diri untuk mendengarkan musik saat belajar jika kamu tidak suka ya. Karena pada dasarnya setiap siswa memiliki kebiasaan masing-masing.


Nah, itu tadi beberapa tips agar kamu bisa kembali semangat belajar setelah libur panjang. Namun, selain beberapa cara di atas, agar semangat belajar tetap meningkat setelah libur panjang, jangan lupa juga untuk belajar dengan Pijar Belajar ya.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton
logo pijarbelajar

Didukung oleh

logo telkom
logo indihome

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Download Sekarang

playstoreappstore
instagramlinkedIn

© 2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved