pijarbelajar

Universitas

5 Jurusan Universitas Gadjah Mada Paling Diminati

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

5 Jurusan Universitas Gadjah Mada Paling Diminati image

Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yang menawarkan berbagai jurusan yang diminati oleh calon mahasiswa. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan 5 jurusan di UGM yang paling diminati dan memberikan gambaran mengenai peluang karier yang menjanjikan dalam setiap jurusan tersebut.


Baca juga: Universitas Gadjah Mada: Sejarah, Lokasi, Pendaftaran, Biaya Kuliah


Jurusan Universitas Gadjah Mada Paling Diminati

Berdasarkan website Sidata PTN Kemendikbud, terdapat lima jurusan dengan peminat paling banyak di tahun 2022. Jurusan tersebut merupakan Jurusan Kedokteran, Jurusan Psikologi, Jurusan Hukum, Jurusan Farmasi, dan Jurusan Ilmu Komunikasi. 


Seperti apa, ya, jurusan-jurusan tersebut? Yuk, kenalan sama kelima jurusan tersebut! 


Jurusan Kedokteran (Peminat: 3.802)

Jurusan Kedokteran UGM merupakan salah satu yang paling diminati di Indonesia. Program ini menawarkan pendidikan medis yang komprehensif dan berkualitas. Mahasiswa kedokteran UGM dilatih untuk menjadi dokter yang terampil dan berintegritas tinggi. Setelah lulus, lulusan jurusan ini memiliki peluang karier yang luas, baik sebagai dokter umum, spesialis, peneliti medis, atau dosen di bidang kedokteran.


Jurusan Psikologi (Peminat: 3.710)

Jurusan Psikologi menempati posisi kedua sebagai jurusan paling diminati di UGM. Jurusan ini memberikan pemahaman mendalam tentang perilaku manusia, proses mental, dan interaksi sosial. Lulusan psikologi UGM memiliki peluang karier yang beragam, termasuk menjadi psikolog klinis, psikolog industri dan organisasi, konsultan HR, peneliti, atau akademisi di bidang psikologi.


Jurusan Hukum (Peminat: 3.096)

Tertarik dengan bidang politik dan hukum negara? Kalau iya, pas banget, nih, karena UGM memiliki Jurusan Hukum dengan peminat cukup banyak, lho. Jurusan Hukum ini mengajarkan pemahaman yang mendalam tentang sistem hukum, peraturan, dan prinsip-prinsip hukum. Lulusan jurusan hukum UGM memiliki peluang karier yang luas, seperti menjadi pengacara, jaksa, notaris, pegawai negeri, konsultan hukum, atau akademisi di bidang hukum.


Jurusan Farmasi (Peminat: 2.182)

Jurusan Farmasi UGM juga menjadi pilihan menarik bagi calon mahasiswa. Program ini menawarkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam industri farmasi, termasuk produksi obat, pengembangan obat, penelitian klinis, dan pelayanan farmasi. Lulusan jurusan farmasi UGM memiliki peluang karier sebagai apoteker di rumah sakit, industri farmasi, peneliti farmasi, atau pengajar di perguruan tinggi.


Jurusan Ilmu Komunikasi (Peminat: 1.804)

Bidang komunikasi memang kerap menarik untuk dipelajari. Makanya, nggak heran kalau Jurusan Ilmu Komunikasi menempati urutan kelima sebagai jurusan paling diminati di Universitas Gadjah Mada. 


Di jurusan ini, kamu akan dibekali dengan pemahaman tentang teori dan praktik komunikasi dalam berbagai konteks. Lulusan ilmu komunikasi UGM dapat meniti karier sebagai profesional komunikasi, manajer media sosial, konsultan PR, jurnalis, produser media, atau pengajar di bidang komunikasi.


______________________________________________________


Baca juga: Daftar Jurusan dan Daya Tampung Universitas Gadjah Mada


Itu dia lima jurusan paling diminati di Universitas Gadjah Mada. Kalau Sobat Pijar tertarik mengambil jurusan apa, nih, di UGM? Yang jelas, apa pun jurusan yang kamu pilih, Pijar Belajar tetap jadi teman belajar kamu, kok


Yuk, belajar mudah kapan aja dan dimana aja bareng Pijar Belajar. Bersama Pijar Belajar, kamu bisa mengakses ribuan latihan soal lengkap dengan pembahasan, video materi, dan rangkuman materi. Lengkap banget, kan? 


Download Pijar Belajar dan rasakan keseruan belajar sekarang!


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved